Subscribe

Add to Google Reader or Homepage

Powered By

Powered by FeedBurner

Powered by Blogger

Monday, March 15, 2010

Tips membuat blog marketing dengan optimasi SEO

Blog marketing adalah cara yang paling banyak diminati untuk memulai bisnis internet, semakin banyaknya pemain internet marketing menjadikan pertumbuhannya sangat pesat dan sangat kompetitif. Apapun metode dan model bisnis internet untuk menghasilkan uang secara online entah itu Google Adsense maupun Affiliate program, blog marketing menjadi sebuah pilihan awal yang mudah dan murah, karena hampir 80% traffic atau visitor berasal dari search engine. Blog marketing akan lumpuh dan tidak menghasilkan apa-apa bila optimasi SEO-nya kurang menarik minat search engine untuk menempatkan di halaman 1 atau 2 hasil pencarian atas keyword/kata kunci yang ditargetkan.

Berikut 9 tips untuk membuat blog marketing sukses dengan excellent SEO result :
  1. Pilih nama domain untuk blog dengan keyword utama yang ditarget (misal www.lcdrepair.com, www.carinsurance.net, www.forexdaily.com, www.watchtvonline.com, dan lain sebagainya). Bila bingung memilih keyword utama bisa riset memakai Adword Keyword Tools dari Google.
  2. Posting content yang unik dan berkualitas, pastikan bahwa judul posting mengandung keyword juga penulisan content juga mengandung keyword turunan dari keyword judul. Jadi silakan riset keyword1, keyword2 dan seterusnya. Saya sendiri biasanya memilih 6 keyword, 1 untuk judul dan lainnya merata pada content, mau berapa bebas yang jelas silakan eksperimen sindiri.
  3. Jika anda dapat menulis content dengan baik tentu tidak ada masalah dengan langkah kedua diatas, bagi yang tidak bisa bisa kopas dari blog lain dan memodifikasinya, jadi jangan langsung diposting. Cari posting blog lain dengan topik sejenis, 3 atau 4 blog, kemudian kopas contentnya untuk dimodifikasi atau istilahnya rewrite. Bikin content baru dari hasil rewrite tersebut paling tidak minimal 200 kata.
  4. Letakkan link atau tautan antar tiap posting (2-3 link maksimum)
  5. Keep your blog updated, jadi disiplinkan diri untuk menambah posting baru/update. Paling tidak, seminggu ada 2 posting baru.
  6. Submit blog anda ke blog direktori untuk promosi dan mendapatkan ranking. (http://www.searchenginejournal.com/20-essential-blog-directories-to-submit-your-blog-to/5998/)
  7. Buat secondary blog, Cosaaranda mempopulerkannya dengan istilah dummy blog untuk mempromosikan blog utama anda. Bisa pakai blogger.com atau wordpress.com.
  8. Pada secondary blog, lakukan langkah yang sama seperti langkah 1, tapi pada langkah 4 tautan atau link yang anda pasang adalah link ke blog utama anda.
  9. Digg kedua blog anda, utama dan secondary ke digg.com secara periodik.

Itulah 9 langkah sederhana, tapi butuh disiplin dan kreatifitas yang tinggi untuk take action, karena penyakit seorang pemain internet marketing adalah seperti saya yaitu malas update, kurang sabar dan cepet bosen. Good luck bro.

3 comments:

Kerja Online Heboh said...

Infonya menarik sekali, makasih...!

bisnis online said...

yuuppp...benar sekali, cocok buat saya yang sedang bisnis di internet. tapi poin 2 yang saya belum bisa, hehe rada sulit ya bikin tulisan unik tuh. boleh donk kasih contohnya :D

Kerja Online said...

Hm.... Kerja online untuk cari bisnis di internet.. memang selalu diincar para pencinta.. bisnis online... Terimakasih.. sharing@@@ Salam kenal