Subscribe

Add to Google Reader or Homepage

Powered By

Powered by FeedBurner

Powered by Blogger

Wednesday, February 6, 2008

Kerja Sampingan Sebagai Penulis Online

Sebelum saya posting tentang materi diatas, saya telah mencoba mempraktekkannya kurang lebih selama 3 bulan. Dan hasilnya memang program ini benar-benar membayar royalty dari tulisan saya. Bagaimana caranya akan saya ulas sebagai berikut.

Perkenalan Situs
Cara mendaftarnya adalah sangat mudah sekali, masuk ke SINI kemudian klik register/daftar(saya sarankan silahkan anda selesaikan membaca posting ini baru anda putuskan bergabung atau tidak). Situs tersebut support bahasa Indonesia ,jadi untuk kenyamanan anda silahkan select language ke bahasa Indonesia.

Apa Yang Kita Tulis
Kita tidak harus membuat suatu artikel yang sangat perfect atau tulisan yang menguras pikiran kita (saya juga bukan seorang penulis, hanya kalo menghasilkan uang kenapa tidak dicoba..he..he).
Anda hanya diharuskan untuk menulis abstraksi/summary/rangkuman dari berbagai macam sumber pilihan antara lain koran,buku,e-book,artikel,novel,summary produk dan lain sebagainya. Pilihan format tulisan anda adalah 300 kata,600 kata dan 900 kata.

Bagaimana kalau membuat rangkumanpun kita repot, mudah saja mereka juga membolehkan kita untuk translate dari summary/rangkuman yang telah ada ke dalam berbagai bahasa yang kita inginkan. Ndak mampu untuk translate, gampang kok mas/mbak Om Google telah menyediakan fitur translate online yang bisa mentranslate tidak hanya kata tapi semua susunan kalimat yang kita inputkan. Dan telah terbukti maknanya hampir 90% match dengan aslinya. Tapi ya harus diedit dikit-dikit bagaimanapun juga translator software selalu terasa aneh kalo dibaca tanpa diedit. Translate Online Disini.

Bagaimana Kita Dibayar
Apabila tulisan kita telah dipublikasikan,kita bisa mereview berapa orang yang telah membaca tulisan kita.Trus kita dibayar siapa, jawabnya Iklan, karena saat tulisan kita tampil dan dibaca orang di sebelah kanan tulisan kita berderet iklan Adsense Google, dan apabila ada pembaca yang tertarik kemudian klik iklan tersebut,kita akan dibayar $0.01 per klik dan langsung dideposit ke account kita.Mudah dan menarik bukan, bila sudah terkumpul minimal $10 kita baru bisa cash out pendapatan kita tersebut. Jumlah $ di account kita di update setiap awal bulan , silahkan masukkan summary anda sebanyak-banyaknya dalam berbagai bahasa kemudian setiap awal bulan, lihat berapa $ di account anda.

Dengan Cara Apa Kita Dibayar
Opsi untuk menarik penghasilan kita ada 2 yakni menggunakan Check dan Paypal .
Bila menggunakan check sebaiknya withdrawal dilakukan setelah terkumpul $100. Kalau menurut hemat saya sebaiknya gunakan PAYPAL karena lebih mudah dan cepat (bahkan Paypal mulai sekarang sudah bisa transfer ke bank-bank di Indonesia loh)

Apa Keuntungan Selain dari Pembaca Yang Klik Iklan
Keuntungan lain adalah adanya program affiliate dimana anda akan mendapat extra income apabila merekomendasikan / memperkenalkan program ini kepada teman,sodara dan khayalak ramai seperti yang sedang saya lakukan sekarang ini. Bila mereka berminat dan melakukan seperti yang anda dan saya lakukan, maka pekerjaan penulis Online bisa menjadi passife income kita.

Perihal Registrasi
Mohon diingat dan diperhatikan saat registrasi agar memasukkan alamat lengkap dan jelas ,karena bila anda memilih payment via check, maka check tersebut akan dikirim ke alamat yang anda daftarkan. Kemudian untuk email address saat pendaftaran harus sama dengan email account Paypal kita (bagi anda yang withdrawalnya pake Paypal)

Langkah-langkah
1. Silahkan anda miliki dulu Account Paypal
(bagi yang suka via check atau sudah punya Paypal Account langsung ke "langkah 2)
Klik Link banner dibawah untuk Daftar Paypal atau mau baca pengalaman saya pakai Paypal silakan aja boss...



2. Silahkan Mempelajari dan Daftar Gratis sebagai penulis Online di sini :

3. Bukti pembayaran sebagai penulis online

Note :
Kekurangan dari situs tersebut adalah beratnya akses dan loading,yah maklum karna gratis dan membernya dari berbagai negara.Bagi pemakai akses internet cepat mungkin gak masalah meskipun juga tetap sedikit lemot aksesnya.