Subscribe

Add to Google Reader or Homepage

Powered By

Powered by FeedBurner

Powered by Blogger

Tuesday, November 11, 2008

Penghasilan dari Shvoong

Sejak saya posting Lowongan "Kerja sampingan sebagai penulis online" beberapa waktu yang lalu. Account Shvoong saya hampir tak terurus. Saya hanya memasukkan 52 tulisan/summary dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Masing-masing summary terdiri dari 300 sampai 600 kata. Ya cuman itu modal saya di Shvoong, dan setelah itu tidak pernah saya urus, karena kesibukan kerja dan bisnis online yang lain.
Hari ini sewaktu saya buka email, ada surat dari Paypal yang memberitahukan bahwa pembayaran dari Shvoong.com sudah masuk sebesar $11,35 sudah masuk. Ini membuktikan bahwa menjadi penulis online, meskipun cuman nulis summary atau abstraksi dari koran, buku, majalah , situs dan lainnya ,kemudian kita submit ke Shvoong, benar-benar bisa menjadi penghasilan bagi kita.

Mulai sekarang saya akan lebih disiplin untuk mengoptimasi dan memasukkan beberapa summary secara berkala, lha wong gak diapa-apain aja hasilnya $11,35 , apalagi kalo di optimasi. ya khan.
Berikut Screen Shoot penghasilan dari Shvoong yang saya terima

Payment 1

klik disini untuk memperbesar

Belum sempet nambah tulisan/summary di Shvoong dan secara nggak ngapa-ngapain pokoknya, eehh dapat email pemberitahuan transfer dana ke Paypal saya dari Shvoong untuk payment ke 2. Dari sini menunjukkan bahwa Kerja Sampingan Sebagai Penulis Online di Shvoong emang bisa buat pasif income kita (tanpa harus punya website/blog sendiri).

Payment 2

shvoong payment
klik disini untuk memperbesar

Payment bulan Maret sampai dengan June biasa2 saja jumlahnya sama dengan diatas, ya maklum saya jarang update ataupun nambah tulisan di Shvoong. Tapi pas nerima payment bulan July, ada heran campur seneng karena tembus $20 padahal belum ada tulisan baru yang saya tambahkan, gak nambah tulisan baru. Wah-wah tulisan lama tersebut emang ajaib buat njaring traffik dan klik di Shvoong.

klik disini utk memperbesar

Update:
Karena banyak yang tanya via YM tentang "Apakah Shvoong masih membayar?", jadi sekalian aja saya jawab disini aja ya prend, soalnya gak sempet bikin posting baru. Ya Shvoong sampai saat ini masih membayar saya, secara saya sama sekali jarang login apalagi update account Shvoong. Ok berikut payment proof-nya (newest payment, May 2012), semoga bermanfaat.

pembayaran shvoong 2012

klik disini untuk memperbesar



Info selengkapnya, silahkan baca "Kerja sampingan sebagai penulis online"

5 comments:

bagus said...

iya sorry sebenarnya sengaja say post disitu soalnya takut ga' kebaca soalx inikan postingan lama ,ga'ada shoutmix ato ap gtu ya , ad bebrapa hal yg ingin saya tanyakan .saya mengunjungi beberapa kali artikel saya sendiri dengan menghapus riwayat pada bagian pengaturan fire fox dan ternyata berhasil di hitung sbgai pengunjung baru,apa ini akan menyebabkan akun saya di baned .saya mndaftar lewat pc dirumah ,dan mengunjunginya pun di rumah .saya melihat ringkasan orang lain yg persis seperti aslinya ,sebetulnx sy agak bingung yg di maksud ringkasan 'n ga' boleh njiplak tu yg gimna .berapa banyakkah kunjungan yg anda dapatkan untuk mendapatkan 10 dolar .sory terlalu banyak pertanyaannya tapi say yakin itu sudah komplit dan mewakili yg say .utk lebih jelasx bandingkan ringkasan saya dengan sumberx nih linkx: http://id.shvoong.com/humanities/musicology/1937329-dewa-19-immortal-band/

milky said...

He..he.. tenang aja mas, semua comment trackingnya langsung ke emailku, jadi meski lama postingnya Insya Alloh tak respon kok. Utk shoutmix emang sengaja gak tak pasang, mberat2in loading. Biarlah blog ini tetep sederhana dan simple. Ok, utk pertanyaan anda via YM aja ya, tuh YM saya di kanan bawah. Jgn kuatir, akan saya bantu sebisa saya, biar Shvoongnya lancar. Okay sama-sama masih belajar kok bro. Thanks for stopping by...

faidzinn said...

iya ni Bos ajarin aku nyari dolar demi dolar di shvoong donk Bos, aku seorang bisnis online yang masih pemula. terima kasih balasannya bisa dikirim ke blog aku ya di (faidzinn-ol.blogspot.com)
aku tunggu banget ni balasannya.
terma kasih sobat

M Mustafa said...

Mantap lah bro

tapi Translate menggunakan google translate itu bahasa khan agak kacau gan ?
Day saya juga melihat shooving ada posting bahasa indonesia-nya

admin said...

@Mawardi, bener mas kacau kalau langsung di kopas. Kalau kopas kan namanya gak Kerja he he. Justru hasil GTranslate tadi kita permak dan edit sendiri sampai bener2 READABLE. GTranslate hanyalah secuil tools dari sekian banyak writing Tools, so think out from the BOX to gain success