Subscribe

Add to Google Reader or Homepage

Powered By

Powered by FeedBurner

Powered by Blogger

Saturday, November 15, 2008

Fenomena re-sign ditengah krisis global

Bulan November ini, di bagian/departemen tempat saya kerja, sudah 3 teman saya re-sign karena telah diterima di perusahaan lain. Masa kerja mereka rata-rata 7 sampai 10 tahun. Tentu saja dengan salary yang lebih besar dari perusahaan lama. Congrat's guys!!'

Inilah kenyataan, bahwa kita tidak harus memvonis bahwa krisis global akan sulit mencari kerja,yang penting cuman satu. ADA KEMAUAN, sedikit berfilosofi nih, menurut pak Mario Teguh,kesempatan itu berjuta-juta, cuman terkadang kita tidak punya sedikit keberanian/kemauan untuk menjemputnya secara maksimal.

Di pikiran saya ingin rasanya ikut apply di perusahaan lain, dengan pengalaman kerja 10 tahun saya kira merupakan modal awal yang bagus utk sebuah lamaran kerja. Setelah pertimbangan selama satu minggu lebih, akhirnya saya putuskan untuk tetap menjalani hari-hari saya di tempat kerja yang lama. Karena bagaimanapun juga dari segi performance perusahaan tempat saya bekerja merupakan big company dan punya 13.000 karyawan (cuman emang salarynya agak kalah ama persh. yang selevel). Itu dari segi performa persh, lalu hal yang paling yang membuat niat saya urung adalah:
-buat apa re-sign kalo masih juga tetep kerja ikut orang.
-buat apa re-sign kalo ditempat kerja yang lama masih nyaman dan tidak ada masalah.
-buat apa re-sign kalo saya punya planning untuk tidak terus jadi karyawan.
-buat apa re-sign kalo saya lagi sibuk merintis bisnis di Internet.

Sekali lagi yang membuat saya urung adalah kesenangan dan hobi di bisnis internet. Saya masih menikmati hari-hari saya yang harus tidur 3 jam sehari, karena sehabis Kerja selalu online internet untuk optimasi bisnis online sampai menjelang pagi. Keberhasilan di bisnis internet menurut ukuran saya adalah apabila saya telah bisa menghasilkan pendapatan paling tidak 5 kali dari gaji saya sekarang.

Semoga suatu saat yang membuat saya re-sign adalah keberhasilan saya di bisnis internet.

Buat ngilangin stress yang terkadang muncul akibat jenuh di bisnis online biasanya saya selalu NONTON INI.

Never give Up!!!!!!!

0 comments: