Subscribe

Add to Google Reader or Homepage

Powered By

Powered by FeedBurner

Powered by Blogger

Wednesday, November 5, 2008

Cara mendapatkan backlink gratis

Backlink gratis, mau dong. Cara praktis mendapatkannya adalah melalui blog commenting atau istilah Indonesianya memberi komentar pada blog lain dengan mentautkan situs atau blog kita. Tidak mudah memberi komentar pada blog lain, kita harus benar-benar memahami posting/ artikel pada blog yang akan kita kasih komentar, dan buatlah komentar yang benar-benar berhubungan dengan isi artikel tersebut. Singkat, jelas dan padat, ingat tujuan kita adalah untuk mentautkan link blog kita melalui "comment author" form pada "comment field" blog tersebut.

Nah , sekarang pertanyaannya adalah; Apa semua blog bisa memberikan backlink bila kita berpartisipasi mengomentari sebuah blog posting? Jawabnya belum tentu. Search engine, dalam hal ini Google memperhitungkan backlink sebuah blog apabila link yang kita tautkan pada blog commenting mempunyai attribute do-follow. Tidak semua blog meng- enable-kan attribute do-follow pada comment fieldnya. Jadi kita harus hunting blog yang mempunyai attribut do-follow pada comment fieldnya. Gak perlu susah-susah mencari blog do-follow untuk isi komentar, silahkan kunjungi situs Do-Follow driver. Situs ini akan membantu kita mencari blog-blog yang mempunyai attribut do-follow pada comment fieldnya, yang perlu kita lakukan hanya memasukkan keyword tentang topik blog yang kita inginkan, kemudian "SEARCH" nah mudah bukan.

Bagaimana untuk memastikan bahwa blog kita telah mendapatkan tautan do-follow? Ah ini juga sangat mudah , silahkan dipelajari di sini. Kalo susah nerjemahinnya ditranslate ajah...

Ok met berburu backlink.

0 comments: