Subscribe

Add to Google Reader or Homepage

Powered By

Powered by FeedBurner

Powered by Blogger

Friday, January 8, 2010

Beli Ebook atau Modal Dengkul

Membeli ebook lokal tentang bisnis internet memang menggiurkan. Kenapa menggiurkan, yang pastinya begitu anda masuk website su penjual ebook anda akan disuguhi kata-kata semacam "Rahasia 2 juta sehari!" atau "Bagaimana saya menghasilkan $100 juta dari Internet dengan 4 strategi jitu" atau "Rahasia kaya dari internet dengan super cepat!!" , dan masih banya kata-kata bombastis lainnya yang intinya bagi para pemula di bisnis internet akan langsung terhenyak. Namanya juga sales letter kalo tidak bombastis gak bonafid deh. Wah enak banget bisnis internet, bagi yang ada duit tanpa pikir panjang langsung pergi ke atm dan transfer buat beli tuh ebook. Download ebook, dibaca pada bab pendahuluan dan bab pertama dia akan semangat. Tapi menginjak bab-bab selanjutnya, kok tambah bingung bin pusing. Ini ngomong apa ni Tukang Ebooknya. Akhirnya setelah sebulan berlalu, Ebook yang telah terbeli tersebut hanya duduk manis di HardDisk sebagai pelengkap folder bisnis internet di komputernya.

Bulan kedua karena dia bingung dan gak ngapa-ngapain, dia ikuti program reseller di member area si Tukang Ebook. Besoknya dia membombardir iklan baris, email2 yang gak dikenalnya dan forum-forum dengan iklan Ebook pakai link refferal dia. Ya begitulah yang terjadi, dia akhirnya cari korban-korban baru buat beli Ebook tersebut, dengan harapan modal yang dia pakai utk beli ebook kembali. Si Tukang Ebook pun seneng dan tersenyum-senyum di depan laptopnya ditemani secangkir kopi dan sebatang rokok yang terus mengepul sambil lihat internet banking yang terus terisi oleh korban-korban baru.

Inilah kenyataannya, dari cerita diatas sebenarnya saya ingin omong ke temen-temen yang baru mulai tertarik di bisnis internet untuk berhati-hati dan waspada. Jangan sampai cita-cita mulia merubah hidup dari bisnis online dimanfaatkan oleh para Tukang Ebook yang tidak bertanggung jawab. pasti anda bertanya, "Loh kan di website Tukang Ebooknya ada tulisan garansi uang kembali?". Hmmm memang, tapi ingat men, ini Indonesia gak ada dasar hukumnya buat ngembaliin uang sampeyan yang sampeyan transfer atas kehendak sampeyan. Kalo anda komplain, pasti berbagai persyaratan njlimet menghadang anda. Beda dengan di luar negeri yang system pembayarannya pakai paypal, karena para Tukang Ebook disana menggunakan system paypal yang akan menghold pembayaran dari anda pada rentang waktu tertentu. Pada masa itu anda bisa minta uang kembali bila tidak puas dengan produk Ebooknya. Saya pernah beli Ebook orang UK, saya pelajari 3 hari dan saya tidak puas dengan Ebook tersebut, saya komplain dia pagi hari, malamnya uang kembali ke Paypal saya.

Dari pengalaman saya beli Ebook lokal, saya bisa sharing hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum beli Ebook agar tidak terpeleset dalam jurang kekecewaan, berikut tips ala saya and kalo kurang sreg ya jangan diikuti ya bos:
  • Cari tahu si Tukang Ebook di Google dengan mengetik kata kunci "nama tukang ebook+penipu" contoh (paijo penipu ), atau "nama tukang ebook+ebook jelek" contoh (paijo ebook jelek), atau (nama ebook+nama tukang ebook+penipuan) contoh (strategi kaya paijo penipuan) . Nah silakan diutak atik sendiri sambil membandingkan yang pro ama yang kontra.
  • Tetep search Google juga, cari dengan kata kunci seperti diatas tapi belakang atau depannya tambahin kata "forum". Anda bisa menemukan forum2 yang mendiskusikan ebook tersebut. Kemudian bisa juga dengan kata kunci diatas ditambahin kata "pengalaman", maka akan anda temukan pengalaman mereka yang pernah memakai produk Ebook tersebut, banyak positipnya atau negatipnya. Jadi pelajari bener-bener kredibilitas si Tukang Ebook dan Ebooknya.
  • Yang terakhir tanya-tanya di forum, bisa di kaskus, forum adsense-id, atau forum jisportal(recommended). Gabung jadi membernya (gratis kok) trus baca aturan forum, lalu buat topic untuk pertanyaanmu. Pasti banyak yang akan bantu. Kemudian kita bisa memutuskan beli Ebook ato kagak.
Bagi saya membeli Ebook tentang Internet Marketing tetep perlu, karena ini akan menghemat dan memfokuskan waktu kita untuk menjalankan bisnis Online. Gak perlu buang-buang waktu cari resource/trick kesana kemari karena sudah disediakan di Ebooknya, dengan satu syarat TUKANG EBOOKNYA kredibel, sudah teruji dan terbukti. He he link nya pake reff gue, karena tu om banyak bantu gue ngembangin internet marketing lewat ebooknya, recommended dah.

Bisnis internet memang butuh kesabaran dan ketekunan, yang terpenting adalah ACTION!!! Jadi dengan modal dengkul pun (maksudnya gak perlu bela-beli ebook, kan koneksi internet juga mbayar to bos) asal kita benar-benar mau belajar di forum-forum internet marketing pasti bisa kok. Yang penting tentukan model bisnis internet yang anda minati, pelajari resourcesnya di forum internet marketing, evaluasi kemudian tentukan langkah dan ACTION!!! Nanti banyak sedikitnya hasil income akan tergantung dari pengalaman anda karena seringnya melakukan ACTION. Setelah model bisnis tersebut memberikan hasil yang stabil, baru kita bisa memulai model bisnis online yang lain. Action dan Just Do It.

Tapi semuanya terserah anda-anda kok bro......

2 comments:

ASSIST said...

betul banget tuh..!!dulu aku pemula,aku aja dah habis duit hampir 5 jt buat beli aneka ebook,tp apa hasilnya???nol..!!justru pengalamanku bertambah dari searching di google ini itu.BUAT REKAN2 YANG LAEN HATI-HATI YA..!!!!!

MM Munir said...

posting yang menarik gan
tambahan ilmu buat aq
trim's