Subscribe

Add to Google Reader or Homepage

Powered By

Powered by FeedBurner

Powered by Blogger

Monday, April 6, 2009

Metode menulis artikel bahasa Inggris

Melanjutkan postingan saya tentang “Mulailah dengan metode bisnis online yang sederhana”. Pada tulisan lalu tentang bagaimana menulis ringkasan bahasa Inggris untuk bisnis online. Ok, kita fokus aja pada bisnis menulis ringkasan berbayar dollar via Paypal.

Setelah kita menentukan topic dan memilih judul ringkasan, kemudian mulailah menulis. Ya menulis, tentu saja dengan bahasa Indonesia dulu. Kita buat paling tidak 3 paragraf atau 3 alinea. Setelah tulisan kita selesai translate tulisan anda ke bahasa Inggris dengan Google translate. Hasilnya tentu masih amburadul khas software translator, kita edit tulisan kita sehingga enak dibaca dalam bahasa Inggris, ya pake feeling gitu lah. Paling tidak setelah diedit trus kita baca Englishnya sudah berasa banget dan orang bule bisa ngerti maksudnya. Ini belum selesai, kita masih harus check Speeling dan grammarnya, saya rekomendasikan pakai Online Grammar and speeling checker. Gratis kok. Bila kurang puas coba di cek sekali lagi dengan Tool speeling Checkernya MS Word sebagai pambanding. baca sekali lagi, dan bila dirasakan sudah pas wow artikel/ringkasan kita sudah siap.

Artikel yang asli kita tulis sendiri akan di index oleh search engine sebagai unique content, kita tahu Google dan temen-temen search engine-nya sangat tidak suka pada duplikat content, atau artikel yang full kopas (copy paste). Apabila tulisan kita termasuk unique content akan cepat terindex search Engine dan efeknya akan banyak pengunjung yang berkunjung sesuai target keyword dari topic yang kita tulis. Banyaknya pengunjung berbanding lurus dengan dollar yang kita dapatkan. Kok bisa? baca sekali lagi aja deh disini.

Bisa menulis artikel berbahasa Inggris tentu belum akan mendatangkan pengunjung apabila tulisan kita tidak mempunyai topik yang targetable. Maksudnya, topik kita tidak banyak dicari orang atau keyword yang kita bidik dalam artikel kita tidak merata.


0 comments: