Subscribe

Add to Google Reader or Homepage

Powered By

Powered by FeedBurner

Powered by Blogger

Thursday, April 9, 2009

Cara dasar menentukan topik dan keyword yang targetable

Kalo ditanya soal bagaimana menentukan keyword, wadhuh…jawabannya bisa bermacam-macam. karena banyak sekali metode dan website yang menawarkan tool keyword research, terkadang malah kita jadi bingung sendiri. Sekarang saja, saya masih terus mencoba dan menerapkan berbagai metode, intinya jangan malas untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan kita tentang hal yang satu ini.

Ya, keyword adalah pelajaran SEO (Search Engine Optimizer) dasar yang harus kita kuasai, karena sebuah artikel yang mempunyai keyword density bagus akan menentukan posisinya di Search Engine. Posisi di halaman pertama Search Engine, lumayanlah kalo emang masih bisa nangkring di halaman kedua atau ketiga. Karena sebagian orang amat malas untuk meneruskan pencarian sampai halaman keempat dan seterusnya, bila mencari informasi di Search engine semacam Google.

Beberapa tool yang saya gunakan untuk meriset keyword adalah sebagai berikut:
1.Keyword tracker
2.SEObook word tracker
3.Goodkeyword
4.Google AdWords: Keyword Tool
5.Google Insights Search (biasanya dari pilihan keyword dgn tools diatas, tak masukin ke no 5 ini, cocok buat title artikel)

Tool buat menentukan Topik:
1. Google Trends
2. Ebay Trends
3. Amazon Bestsellers

Kedua kelompok tools diatas silakan diutak-atik sendiri dgn gaya anda, bagaimanapun juga your own style is the best choice.


0 comments: