Subscribe

Add to Google Reader or Homepage

Powered By

Powered by FeedBurner

Powered by Blogger

Monday, October 20, 2008

Bergabung di forum dan sedot ilmunya

Masih tentang cari duit di Internet, setelah membangun sebuah blog bukannya selesai pekerjaan. Tapi justru malah semakin harus serius, ibarat memelihara ternak, ya harus kita rawat dengan baik biar cepet gemuk " halah'. Tapi emang bener kalo sapi ato kambing yang kita pelihara semakin gemuk, tentu nilainya akan semakin mahal apabila kita berniat untuk menjualnya.

Demikian juga dengan sebuah blog, semakin kita telaten memelihara dan merawatnya, juga akan menjadi gemuk. Gemuk untuk sebuah blog, maksudnya adalah gemuk visitornya, gemuk rangkingnya dan tentu saja gemuk permintaan advertiser yang memasang iklan pada blog tersebut. Intinya uang yang kita peroleh dari popularity sebuah blog adalah dari iklan. Dan hampir semua peluang bisnis di Internet itu adalah menjual iklan.

Terus apa solusi yang tepat agar kita dapat memelihara dan merawat blog dengan baik? yang pasti salah satu jawaban yang paling penting menurut saya adalah bergabung di forum webmaster dan sedot ilmunya.

Forum webmaster seputar bisnis internet yang paling suka saya tongkrongin adalah Adsense Surabaya yang dikomandoi oleh master di bisnis internet , Adsense Indonesia serta JIS Portal yang sangat terbuka dan gamblang mengenai sharing tips-tipsnya (biasalah bila orang dapat tips/trick jitu, jarang ada yang sharing ke publik. Toh kalaupun dishare ujung-ujungnya kita disuruh bayar...he..he maklum saya cinta banget ama gratisan) Sementara tiga forum itu dulu yang sangat membantu untuk memulai membangun dan menjalankan bisnis internet maupun mengawali kegiatan blogging for money, meskipun banyak forum-forum lain diluar yang juga sangat bermanfaat seperti Digital point (untuk level advance) dan lain-lain.

Yang penting jangan pernah bosan nongkrong di forum, sedot ilmunya dan praktekkan. kalo cuman nongkrong aja percuma, apalagi nyedot aja tanpa dipraktekkan.




1 comments:

sari said...

blog nya ok....
jelas, singkat and padat...
sy lg belajar ngeblog...pusing baca pendapat tingkat tinggi....
trims ya...