Subscribe

Add to Google Reader or Homepage

Powered By

Powered by FeedBurner

Powered by Blogger

Wednesday, January 30, 2013

Kreatif Dalam Membuat Resume Online

Banyak cara mempromosikan resume kita secara online. Secara basic kita dapat memanfaatkan situs-situs penyedia layanan pencari kerja, misalnya jobsdb.com atau jobstreet.com. Pada kedua situs lowongan kerja yang yang cukup populer di Indonesia tersebut telah disediakan form resume online. Kita bisa mengisinya sesuai daftar isian pada resume tersebut. Memang sih bentuknya standar banget, sehingga kadang kelihatan terlalu monoton. Untuk itu ada cara lain untuk membuat resume yang lebih kreatif dengan tetap menggunakan referensi kedua situs lowongan kerja tersebut diatas.

Berikut beberapa sumber untuk membuat resume pekerjaan kreatif:


Beberapa sumber diatas hanya sebagian referensi, untuk referensi lebih banyak silahkan cari di Google. Intinya setelah kita membuat resume yang kreatif, mulailah berburu lowongan kerja di jobsdb maupun jobstreet. Usahakan anda mendapatkan email HRD atau pengiklan lowongan tersebut. Bila tidak ada silahkan search Google nama perusahaan yang mengiklankan, anda akan menemukan website perusahaan yang dimaksud, kemudian tinggal kita cari saja alamat dan kontaknya di website tersebut. Pada prinsipnya kita berusaha mengirimkan resume kreatif kita secara langsung baik via email maupun secara fisik via pos. Tujuan resume yang unik dan kreatif adalah agar mendapatkan kesan pertama dan perhatian khusus dari HRD perusahaan yang kita bidik. Banyak orang membuat resume yang unik dan kreatif, contohnya seorang Web Product Manager membuat resume dirinya dengan cara super unik.

Bagaimanapun banyak cara untuk berkreasi dengan ide-ide yang unik untuk mendapatkan tawaran kerja atau attention dari penyedia kerja. Nah selamat mencoba. Be Creative!

1 comments:

http://mediafire.blogdetik.com/ said...

Terima Kasih, atas inspirasinya...